Tokofaiz.com Jual Rompi PMR Bisa Custom Nama Sekolah

Rompi PMR merupakan salah satu atribut yang di gunakan oleh para anggota PMR atau Palang Merah Remaja. PMR sendiri merupakan sebuah organisasi kemanusiaan yang menjadi binaan PMI dan berada di sekolah-sekolah ataupun kelompok masyarakat. 

Organisasi ini bergerak di bidang kesehatan, sosial, hingga pendidikan. Umumnya anggota PMR memiliki rompi yang di bedakan berdasarkan warna, logo, dan fungsinya berdasarkan tingkatan dan kegiatan PMR. Berikut kami sajikan ulasan ringkas mulai dari sejarah, jenis, manfaat hingga, atribut PMR selain rompi untuk kamu semua.

Asal Mula Rompi PMR

Rompi PMR pertama kali di perkenalkan pada tahun 1978 tahun silam, ketika PMR mengadakan kegiatan Jambore Nasional yang berlokasi di daerah Bandung. Saat itu Rompi yang di gunakan anggota PMR berwarna merah dengan logo PMI di dada kiri dan tulisan PMR di bagian dada kanan. 

Nah, seiring berkembangnya zaman, rompi anggota PMR ini turut mengalami perubahan baik itu dari segi warna, logo, desain, maupun bahan pembuatannya. Rompi ini biasanya di gunakan untuk kegiatan lapangan karena dinilai lebih praktis dan mudah di gunakan oleh para anggota dalam segala kondisi dan situasi. 

Untuk desainnya sendiri, rompi tersebut di buat dengan beberapa pedoman khusus dan di bedakan sesuai dengan tingkatan anggota PMR itu sendiri. Untuk anggota PMR tingkat Mula berwarna hijau, Madya berwarna biru, dan tingkatan Wira berwarna kuning.

Jenis -Jenis Rompi PMR

Berikut adalah jenis-jenis rompi PMR di tokofaiz.com yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan pemesanan rompi untuk anggota PMR:

Rompi Mula

Walaupun masih berada di tingkat awal, anggota Mula di organisasi PMR juga di wajibkan untuk memiliki atribut berupa rompi. Rompi yang kami sediakan disini berbahan mikro dengan bordir PMI di bagian dada dan punggung. Jenis rompi untuk anggota PMR Mula berwarna merah terang dengan warna hijau di lengannya. 

Rompi Madya

Ini merupakan salah satu atribut penting yang harus di pakai anggota PMR Madya saat melakukan kegiatan PMR di luar ruangan. Rompi Madya yang toko kami sediakan juga berbahan mikro dengan warna merah terang dan logo PMI di bagian dada dan punggung. 

Ada aksen warna biru di bagian lengan yang membedakan rompi ini dengan rompi anggota PMR tingkat lain. Selain di buat dari bahan berkualitas, rompi yang kami sediakan juga hadir dengan desain dan model yang keren, lho.

Rompi Wira

Toko kami juga menyediakan rompi untuk anggota PMR tingkat Wira. Sama seperti rompi Mula dan Madya, bahan yang kami gunakan adalah bahan mikro berkualitas dengan bordir PMI di bagian dada dan punggung yang di buat dengan rapi dan bagus. Warna merah terang yang di padukan dengan aksen kuning di bagian lengan tentunya semakin menjadikan rompi satu ini lebih keren dan terlihat bergaya. 

Manfaat Rompi untuk Anggota PMR

Bukan hanya untuk di jadikan aksesoris semata, namun rompi PMR juga memiliki beberapa manfaat bagi anggota PMR dalam melaksanakan tugas mereka. Berikut adalah beberapa manfaat dan kegunaan dari rompi untuk anggota PMR Indonesia:

Identitas dan Kebanggan Anggota PMR

Rompi PMR akan menunjukkan bahwa anggota PMR adalah bagian dari organisasi PMI yang memiliki visi dan misi dengan dasar-dasar kemanusiaan. Atribut ini juga bisa menunjukkan tingkatan dan keahlian dari anggota seperti halnya PMR Mula, Madya, dan Wira. 

Dengan mengenakan rompi sebagai salah satu atribut saat bertugas, anggota PMR bisa lebih merasa bangga dan bertanggung jawab akan tugas organisasi yang di embannya.

Perlindungan Saat Melakukan Kegiatan PMR

Atribut rompi juga bisa melindungi anggota PMR dari ekstrimnya cuaca, debu, atau benda-benda tajam lain yang berbahaya saat melakukan kegiatan PMR. Kegiatan ini bisa berupa saat para anggota sedang latihan, simulasi, ataupun penanggulangan bencana. 

Rompi anggota PMR juga berguna dalam memberikan kenyamanan karena terbuat dari bahan mikro yang ringan, nyaman, serta mudah untuk di bersihkan. Selain itu, rompi anggota PMR juga di lengkapi dengan beberapa kantong yang bisa di manfaatkan sebagai media penyimpanan peralatan PMR seperti sarung tangan, masker, plester, gunting, dan lain sebagainya.

Sarana Promosi dan Sosialisasi

Selain untuk kenyamanan anggota, ternyata rompi PMR juga memiliki manfaat lainnya yang lebih penting. Ini semua karena rompi tersebut juga bisa menjadi sarana promosi dan sosialisasi anggota PMR kepada masyarakat. 

Warnanya yang terang serta logo mencolok yang di miliki atribut PMR ini menjadikannya sangat mudah di kenali. Jadinya dengan menggunakan rompi, para anggota PMR bisa menarik perhatian masyarakat agar mau mengenal lebih jauh tentang organisasi PMR dan PMI. 

Rompi tersebut juga bisa jadi sarana edukasi bagi masyarakat, lho. Terutama saat anggota memberikan informasi atau pengetahuan tentang kesehatan, sosial, atau pendidikan kepada masyarakat luas.

Simbol Kemanusiaan dan Solidaritas

Selain itu, rompi ini juga bisa jadi simbol tanda kemanusiaan dan solidaritas antar anggota PMR. Sebab atribut tersebut menunjukkan bahwa anggota adalah relawan yang siap membantu sesama manusia tanpa membedakan ras, suku, agama, dan golongan. 

Rompi tersebut juga bisa menunjukkan bahwa anggota PMR adalah bagian dari gerakan internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah dengan komitmen untuk mewujudkan dunia yang lebih damai dan sejahtera. Saat melakukan kegiatan di luar ruang, rompi ini juga bisa jadi sarana komunikasi dan koordinasi sesama anggota PMR dan relawan lainnya baik dari dalam maupun luar negeri.

Jenis-Jenis Atribut PMR Selain Rompi

Selain rompi, anggota PMR juga di wajibkan untuk memiliki atribut lain untuk menunjang kegiatan organisasi mereka. Berikut adalah beberapa atribut tersebut: 

Badge PMR

Badge PMR ini biasanya terpasang di lengan baju sebelah kanan, dan tiap tingkatan anggota tentunya memiliki jenis badge yang berbeda pula. Namun, warna tulisan PMR berwarna putih karena tidak adanya pedoman tentang hal ini. Kemudian di atas saku juga terpasang logo PMI.

Topi PMR

Sesuai pedoman yang ada, topi PMR ini berwarna biru dongker dengan bagian depan logo PMI dan bertuliskan Palang Merah Remaja. Lalu di bagian sisinya bertuliskan PMR dan nama sekolah. Sedangkan untuk sisi yang lain bisa di tuliskan nama pemilik atau nama anggota PMR yang bersangkutan. 

Slayer PMR

Atribut PMR lain yang juga memiliki perbedaan di setiap tingkatannya adalah slayer. Dimana untuk PMR Mula berwarna hijau, Madya berwarna kuning, dan Wira berwarna Kuning. Biasanya slayer ini menunjukkan logo PMI yang di sablon atau di bordir, dan slayer PMR memiliki ukuran 180 cm X 90 cm.

Tokofaiz.com Jual Rompi PMR Custom Nama Sekolah

Rompi PMR memiliki sejarah dan manfaat bagi para anggota baik dari segi identitas, perlindungan, maupun kemanusiaan. Makanya setiap anggota di wajibkan memiliki atribut satu ini. Untuk pemesanan rompi PMR dengan kualitas terbaik dan bisa custom nama sekolah, kamu bisa melakukannya di tokofaiz.com. 

Toko kami menyediakan beragam perlengkapan atribut PMR seperti halnya rompi untuk anggota PMR Mula, Madya hingga Wira dengan kualitas dan desain terbaik namun memiliki harga terjangkau. Tokofaiz.com juga melayani pesan dan bayar di tempat (COD) untuk kamu yang hendak memesan rompi serta atribut PMR lain. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, pesan rompi PMR di tokofaiz.com sekarang juga!

Baca juga : Tokofaiz.com Terima Pesanan PIN Kecakapan PMR dan Buku Saku PMR

Penulis : Yanti Puspita
Berbelanja online Perlengkapan Peralatan Atribut PMR (Palang Merah Remaja) Kunjungi Website kami dengan alamat www.tokofaiz.com klik halaman wesbite disini www.tokofaiz.com